Alternatif Pengganti Nasi Putih untuk Diet

Satu porsi nasi putih mengandung sekitar 130 kalori. Ini sangat bagus untuk Anda yang sedang dalam program penaikan berat badan.

Terlepas dari kandungan kalori tinggi, nasi putih kaya protein, kalsium, natrium, kalium, dan serat.



Konsumsi nasi putih juga memberikan tambahan energi yang menunjang pertumbuhan otot.

Bagi Anda yang sedang menjalani diet, nasi putih akan menghambat penurunan berat badan. Anda perlu mencoba alternatif sehat pengganti nasi putih.

1. Beras cokelat
Kandungan serat yang tinggi dalam beras cokelat membantu dalam mengendalikan kadar gula dalam tubuh. Selain menekan rasa lapar lebih lama, beras cokelat pilihan terbaik untuk pengidap diabetes.

2. Quinoa
Quinoa merupakan jenis padi yang padat nutrisi. Quinoa kaya akan zat besi, vitamin B, magnesium, fosfor, kalium, kalsium, vitamin E, dan mineral penting lainnya. Quinoa juga bebas gluten.

3. Barley
Biji-bijian seperti gandum merupakan sumber penting dari serat makanan, vitamin, dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan. Barley membantu mengatur kadar gula darah, mencegah peningkatan tekanan darah, dan membantu penurunan berat badan.

4. Beras multigrain
Beras multigrain sangat cocok disantap untuk Anda yang sedang berdiet. Kandungan energi beras multigrain sangat tinggi sehingga membuat Anda kenyang lebih lama.

5. Beras Merah
Rasa beras merah sangat jauh berbeda dibandingkan dengan beras putih. Namun, beras merah punya kandungan lebih sedikit kalori dan karbohidrat. Ini tentu sangat bagus bagi Anda yang sedang dalam proses melangsingkan badan.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Alternatif Pengganti Nasi Putih untuk Diet"

Posting Komentar