Kim Jong-un Bikin Peraturan: Gaya Rambut Pria Harus Ikuti Dia!

Korea Utara telah menerbitkan aturan nyeleh soal gaya rambut laki-laki di negara itu. Aturan itu mengandung perintah agar laki-laki berambut panjang mencukur dan menggunting rambut mereka mengikuti gayapemimpin Kim Jong-un.





Sumber di Pyongyang yang dikutip surat kabar Chosun Ilbo yang terbit di Korea Selatan menyebutkan pihak berwenang di Ibu Kota Korea Utara itu telah mengeluarkan perintah mengharuskan pria menjaga rambut mereka dengan panjang maksimal 2 sentimeter.

Masalahnya, perintah itu juga diikuti perintah lain yang lebih nyeleneh. Usai mencukur rambut mereka seperti Jong-un, laki-laki Korea Utara diwajibkan membayar royalti kepada pemimpin mereka karena telah meniru gaya rambutnya.

Seperti yang dikutip tempo.co dari Laman The Telegraph, aturan itu tak hanya untuk laki-laki. Perempuan Kora Utara juga diperintahkan mengadopsi gaya rambut Ri Sol-ju, istri Jong-un. Aturan itu hanya mengecualikan untuk para penghibur. Mereka justru dilarang meniru rambut Ibu Negara itu.

“Pihak berwenang begitu bersemangat menegakkan aturan pada rambut panjang, mahasiswa Universitas terlihat berjalan berkeliling dengan seseorang yang memegang gunting dan memotong rambut mereka,” Chosun Ilbo melaporkan.

Para pengamat mengatakan gaya rambut Kim saat ini mengadopsi gaya rambut awal Kim Il-sung, kakeknya yang masih dihormati sebagai pendiri Korea Utara. Bahkan ada kabar bahwa Kim Jong-un telah menjalani operasi plastik untuk membuat dia menyerupai kakeknya itu. Astaga….

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

2 Responses to "Kim Jong-un Bikin Peraturan: Gaya Rambut Pria Harus Ikuti Dia!"